KALKULATOR PERHITUNGAN SIMULASI KREDIT * PINJAMAN MULTIGUNA JAMINAN BPKB MOBIL-MOTOR, RATE MULAI 0,89 %, Leasing (Tbk.) Resmi-Aman-Terpercaya
* KREDIT MOTOR BARU, DP Paling Murah: YAMAHA-HONDA-SUZUKI, Discount DP Hingga 2 Juta, Aman COD
Melayani Wilayah: JAKARTA, DEPOK, TANGERANG, BEKASI
SMS/Telpon 24 Jam : 0838 - 7066 - 0119 Cukup SMS, Kami Telpon Balik, Sabtu-Minggu Tetap Kami Layani
Format SMS: NAMA # KOTA # TYPE - Contoh SMS: LINA # CIBUBUR-JAKARTA # HONDA CIVIC 2015

Tips Ringan Cegah Bintik-bintik pada Body Mobil

Pemilik mobil pasti pernah mengalami masalah bintik-bintik pada kendaraannya, terutama pada bagian body eksterior. Biasanya, hal ini terjadi oleh sebab dampak air hujan yang tak segera dibilas.

Seperti diketahui, air hujan yang mengguyur mobil dan tidak kita bersihkan hingga mengering akan sangat mudah meninggalkan noda berbentuk lingkaran kecil-kecil di permukaan cat. Inilah yang disebut water spot.

Pada kebanyakan jenis air, apalagi di kawasan kota pinggir pantai, potensi kemunculan water spot akan lebih besar, mengingat tingginya kadar mineral tertentu dalam air tersebut. Kandungan kalsium dan metal misalnya. Ancaman water spot akan lebih gawat bila air hujan terpolusi oleh kandungan asam cukup tinggi.

Dilansir AstraWolrd, sebaiknya akan lebih baik jika Anda mencuci mobil dengan air hangat. Bersihkan secara merata mulai dari bodi bagian bawah, engsel, hingga ke bagian tepi-tepinya. Lalu, cuci mobil dengan menggunakan sampo khusus berbusa rendah, kemudian bilas kembali dan mengelapnya hingga benar-benar tuntas. Hindari mencuci bodi dengan sampo berbusa tinggi.

Perlu juga diperhatikan mengenai pemoles mobil. Banyak pengendara yang berusaha merawat cat dengan memoles bodi mobil berbahan lilin (wax). Yang jelas, jangan terlalu sering menggunakan pemoles semacam ini. Sebab, lama kelamaan obat poles ini malah akan memudarkan dan mengikis cat mobil itu sendiri.

Untuk menghindari hal tersebut, sedapat mungkin hindari produk yang mengandung silikon (amonia silica). Obat poles dengan kandungan kimia yang dominan justru bisa merusak cat mobil. karena bersifat abrasif atau mengikis. Kedua bahan tersebut juga sulit diurai oleh tanah dan air sehingga tidak ramah lingkungan.

Ada baiknya memilih pemoles berbahan resin yang punya kandungan polimer. Kandungan ini berfungsi ganda dan cukup efektif. Selain memberi perlindungan ekstra terhadap partikel yang merusak cat, juga bisa membuat lebih mengkilap.


Sumber: otomotif.news.viva.co.id
Share on Google Plus

About Auto Formula MT

Solusi Pembiayaan Kredit Motor dan Mobil
Kredit Motor Murah Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki,
Pinjaman Dana Multiguna Dengan Jaminan Gadai BPKB
Syarat Mudah, Proses Cepat, Angsuran Ringan, Aman Didukung Leasing Resmi-Terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar

Kami Tidak Menjawab Pertanyaan di Komentar,
Tanya-Jawab: Harap Langsung SMS/Telpon (24 Jam)
Bagi Yang Mau Nitip Promo, Iklan, Atau Link, Silahkan Tinggalkan Komentar, Tidak Akan Di Hapus, Asal : SOPAN Dan Tidak Berbau SARA,